Segarnya Jus Jambu Merah Ternyata Banyak Manfaatnya!! Simak Penjelasannya Yuks

Di Negara Indonesia, banyak ditemui buah jambu biji merah. Walaupun ada juga jambu biji putih yang mulai dibudidayakan masyarakt Indonesia. Biasanya buah yang satu ini bisa dikonsumsi secara langsung atau dijadikan berbagai sajian minuman maupun makanan. Mulai dari minuman jus, smoothies hingga salad buah. Rasanya manis dan asam memang sangat menyegarkan untuk dijadikan minuman maupun dikonsumsi secara langsung. Bukan hanya itu, dikatakan bahwa kandungan vitamin C dalam jambu biji ternyata lebih tinggi dibandingkan buah lain seperti jeruk.

Manfaat jus jambu merah untuk kesehatan dapat mencegah berbagai macam penyakit. Apalagi jambu merah adalah salah satu buah yang populer di Indonesia dan mudah ditemukan khususnya kota Jember-Jawa Timur. manfaat jus jambu merah ini tidak lepas dari kandungannya seperti mineral dan vitamin yang mampu menyehatkan tubuh. Bahkan jambu merah kaya akan kandungan vitamin C, Vitamin A, serta kalium, dan antioksidan. Selain itu buah ini juga mengandung nutrisi seperti serat, zat besi, protein, magnesium, serta folat.

Vitamin C pada jambu berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin C nya yang tinggi memenuhi angka kebutuhan gizi kita. Selain itu juga dapat bermanfaat dalam mengurangi resiko terkena penyakit infeksi, menjaga kesehatan tulang, gigi, gusi, dan pembuluh darah, membantu dalam penyembuhan luka, meningkatkan fungsi otak, serta membantu tubuh menyerap zat besi.

Berdasarkan sebuah penelitian, disebutkan bahwa konsumsi buah jambu merah dapat menurunkan kolestrol jahat dan menurunkan tekanan darah. Hal ini bisa didapatkan karena kandungan vitamin C dan serat dalam jambu merah ini.

Tak hanya buah nya saja yang mempunyai manfaat terhadap kesehatan tubuh, melainkan ekstrak daun jambu merah diduga dapat menghambat pertumbuhan virus dengue. Daun jambu biji yang direbus pun diyakini dapat menurunkan risiko pendarahan pada penderita DBD dan mampu meningkatkan jumlah trombosit pada penderita demam berdarah dengue. Namun hal ini masih sebatas pengobatan herbal. Sebaiknya kamu selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu terkait kondisi kesehatan dan dalam menggunakan berbagai obat-obatan alternatif.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan