Cumi Pelangi Yang Rasanya Bikin Nampol


Frozen food memang Banyak digemari oleh masyarakat, selain praktis dan mudah dibawa kemana saja frozen food Jember sangatlah mudah dalam pengolahannya untuk disajikan bersama dengan keluarga tercinta di rumah. Mengenai nilai gizi dan vitamin yang terkandung didalamnya tidak akan berubah dan berkurang.

Waktu lalu admin sempat membahas mengenai resep frozen food Jember tentang menu keripik pare yang tidak pahit, kini admin akan membahas tentang resep cumi pelangi yang bikin nampol rasanya. Dari namanya saja cumi pelangi yang bikin penasaran bagaimana rasanya dan terbuat dari bahan-bahan apa saja. Tidak perlu panjang lebar mari kita simak bahan-bahan apa saja untuk membuat Cumi Pelangi yang enak, berikut penjelasannya :

Cumi pelangi merupakan makanan berbahan dasar cumi dengan racikan bumbu yang khas. Selain rasa yang nampol, tampilan menu frozen food satu ini sangat menarik untuk disajikan. Yaitu dengan komposisi cumi asin atau cumi kering, pete, cabe sret, cabe merah, cabe hijau, bawang merah dan bawang putih, daun jeruk, daun salam, sereh, saus tiram, serta garam, gula, lada dan kaldu. Langkah-langkah dalam memasaknya yaitu

1.       Siapkan semua bahan dan bumbu, lelehkan margarinenya

2.       Tumis semua bumbu, tunggu wangi dan matang baru masukkan cumi asin atau cumi keringnya.

3.       Masak hingga matang dan sajikan.

Cukup mudah bukan cara membuat cumi pelangi yang bikin nampol rasanya. Selain dapat disajikan langsung, makanan ini juga dapat dibungkus atau dipacking secara benar agar dapat dijadikan sebagai olahan makanan beku untuk disimpan di dalam freezer. Yang perlu anda ketahui dalam packing atau cara membungkus olahan makanan beku secara benar agar makanan didalamnya dapat awet hingga beberapa bulan kedepan. Anda harus memakai plastik khusus yang kedap udara agar nilai gizi serta keawetannya tetap terjaga contohnya plastik vakum atau vacum bag sangat baik untuk mengemas olahan frozen food. Mengemas frozen food dengan sistem vakum yang menggunakan mesin vakum ini juga membuat umur simpan makanan lebih panjang. Kelebihan dari plastik ini meiliki penyimpanan yang sangat kuat dan tidak mudah sobek/ pecah walaupun dalam kondisi beku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan