Ngakunya Pecinta Makanan Pedas!! Pernah Coba Menu Nasi Paru Mercon Belum??

Kebanyakan orang Indonesia suka dengan masakan dengan cita rasa pedas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Maka tidak heran jika banyak bermunculan aneka ragam makanan dengan rasa pedas. Bagi pecinta masakan pedas jangan sampai terlewatkan menu yang satu ini yaitu nasi paru mercon. Menu masakan dengan cita rasa pedas yang bikin keringetan bercucuran tapi malah bikin nagih terus dan nagih gak mau berhenti ngunyah. Apalagi ditambah cabe rawit bulat atau dipenyet ke parunya, kalu masih tahan pedas sih!!

Nasi paru mercon terbuat dari paru-paru sapi yang sudah dicuci bersih dengan air lemon atau jeruk nipis agar aroma amis tidak tercium. Kemudian diberi tambahan bumbu dasar yaitu bawang merah, bawang putih, garam dan juga gula. Ada juga menggunakan tambahan jahe, lengkuas, daun jeruk dan daun salam untuk menambah cita rasa. Tak lupa tambahan cabe merah besar, cabe rawit yang banyak. Misalkan untuk satu kilo gram paru-paru, cabe rawitnya satu kilo gram. Sementara cabe merah besar sebanyak seperempat saja untuk hiasan. Sudah terbayang kan gimana pedasnya menu makanan ini? bagi yang tidak suka pedas diharap minggir dulu ya, hehehehe.

Namun yang perlu anda ketahui dibalik rasa yang pedas ada beragam manfaat cabe untuk kesehatan. Ada beragam nutrisi yang terkandung didalam cabe, termasuk protein, karbohidrat, gula, serat, lemak, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium, air dan capsaicin. Namun jangan sampai konsumsi cabe berlebihan karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Adaapun manfaat yang didapat adalah mengatasi hidung tersumbat, meredakan nyeri, meningkatkan imunitas tubuh, mencegah penyakit kanker, serta membakar lemak tubuh.

Sekedar tips dari admin, jika pedas masih terasa di mulut, anda dapat memakan timun segar. Timun bersifat mendinginkan mampu menghilangkan rasa pedas dimulut. Tak hanya timun saja bisa menghilangkan rasa pedas, minum air hangat pun juga bisa meredakan rasa pedas dimulut. Tapi menurut informasi yang didapat minum susu atau konsumsi makanan bertepung, seperti roti bisa juga untuk meredakan rasa pedas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan