Cobain Fu Yung Hai Dong!! Sajian Cepat dan Mantap


Mayoritas masyarakat Indonesia sudah pastinya tahu dengan menu makanan yang satu ini. berbahan dasar dari telur yang rasanya sangat enak dan paling enak dinikmati selagi masih hangat dengan saos yang terbuat dari bumbu – bumbu pilihan membuat sajian ini terasa semakin nikmat dan menambah selera makan, bisa dinikmati dengan nasi atau pun hanya dimakan biasa saja juga terasa enak. Puyonghai atau lebih dikenal dengan nama fu yung hai adalah menu makanan dengan resep yang sederhana favorit kita semua.

Dari namanya saja pasti anda tahu kalo menu makanan Fu yung hai ini bukan berasal dari Indonesia. Resep makanan fu yung hai berasala dari negara tetangga yaitu dari Cina lebih tepatnya dari Shanghai. Fu yung hai berbahan dasar telur yang didadar, namun campuran atau isian yang beragam menambah nikmat dan favorit menu makanan yang satu ini.

Biasanya bahan yang sering digunakan sebagai campuran sajian fu yung hai adalah sayuran, daging, atau seafood. Seporsi fu yunghai akan dilengkapi dengan saus asam manis yang terbuat dari tomat dan kacang polong. Nikmat sekali bukan!!! Cara membuatnya pun sangat mudah sekali, jadi anda dapat mengandalkan makanan ini jika anda sedang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk ke dapur. Jika memang waktu sangat tidak memungkinkan untuk ke dapur sama sekali anda juga bisa delivery order melalui aplikasi online.

Admin akan memberikan sedikit cara untuk membuat fu yung hai. Mengenai bahan apa saja yang dibutuhkan pastinya anda sudah tahu bukan, inilah cara membuat fu yung hai sebagai berikut :

1.       Campurkan semua telur dan kocok rata, kemudian tuangkan kocokan telur ke dalam minyak panas lalu tunggu hingga mengembang dan matang, angkat dan sisihkan
2.       Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan udang dan ayam tumis (untuk isian sesuai dengan selera anda) hingga berubah warna.
3.       Tambahkan sedikit air masukkan sayuran dan tambahkan kecap manis, kecap inggris dan saus tiram kemudian aduk hingga rata.
4.       Lalu tambahkan dengan tepung maizena dan garam masak hingga meletup-letup dan angkat
5.       Lalu tuang saus keatas telur yang sudah kita goreng
6.       Fu yung hai siap disajikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan