Ayam Woku Yang Lezat Dengan Citarasa Bumbu Yang Khas

Menu ayam woku merupakan olahan masakan yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Bumbu-bumbu yang digunakan dala resep ayam woku menggunakan banyak macam rempah-rempah. Resep woku juga dapat divariasi, ayam dapat diganti menggunakan ikan atau daging. Masakan woku menggunakan bumbu yang memadukan beragam rempah-rempah yang telah dirajang atau dihasluskan untuk menghasilkan cita rasa dan aroma rempah yang khas. Kata woku berasal dari daun woka yaitu sejenis daun lontar yang digunakan untuk membungkus nasi. Aroma bumbu woku akan semakin sedap jika dipadukan dengan daun pandan, kemangi, dan serai. Sedangkan perpaduan bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, jahe, kemiri, garam, dan lada mampu menciptakan rasa yang mewah dan istimewah dilidah. Selain itu cabai, tomat dan santan dijadikan bahan tambahan juga untuk menambah cita rasa pedas, segar, dan gurih.

Penampilan ayam woku sangat menggugah selera dengan warna kemerahan. Ditambah taburan daun kemangi menambah tampilannya. Ayam woku diolah dari ayam kampung yang terlebih dulu digoreng atau dimasak langsung. Pengolahan pertama ayam sesuai selera anda. bisa juga terlebih dulu direbus tanpa bumbu. Tak hanya untuk olahan daging, woku juga bisa untuk penyajian ikan, misalnya woku ikan tuna. Bumbu yang digunakan sangat beragam di antaranya toamt, cabai merah, kunyit, bawang putih, daun jeruk, serai dan kemangi.

Selain disajikan dalam bentuk langsung disantap selagi hangat, ayam woku juga bisa dikemas dan dijadikan sebagai menu makanan beku atau disebut dengan frozen food. Keuntungan frozen food adalah dapat disajikan dilain hari atau lain waktu karena makanan beku sangat awet ketika disimpan di freezer dengan kemasan kedap udara dan baik. Caranya sangat mudah sekali apabila anda ingin menyantap makan beku, yaitu cukup dihangatkan saja dan anda pun bisa langsung menyantap. Apabila anda tidak sempat untuk mengolah atau memasak menu makanan ini, anda bisa membelinya di restoran-restoran, cafe, dan lainnya yang menjual makanan ini. anda juga cukup menggunakan aplikasi online untuk memesan makanan dan minuman.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan