Apa itu Risoles Mayonaise ?Yuk Simak Bersama


Risol adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia Karena Banyak Dari masyarakat Yang membuat makanan yang enak ini. Namun Ternyata ada juga masyarakat yang awam atau tidak mengetahui nama makanan yang satu ini. Risoles dulu disebut roinsolles yang mulai dikenal dari abad ke 13. Pada waktu itu makanan ini hanya sebagai panekuk yang digoreng memakai lemak sapi atau mentega. Barulah pada perkembangan berikutnya makanan ini mulai berinovasi diisi dengan daging cincang.

Risoles berasal dari bahasa Belanda yang artinya pastri berisi daging, biasanya daging cincang dan sayuran yang dibungkus dan digoreng setelah dilapisi tepung panir dan kocokan telur ayam. Bentuk kue ini persegi panjang. Risoles mayonaise atau risol mayo merupakan salah satu variasi dari risoles biasa. Jika riosles pada umumnya berisi sayuran atau bahan tradisional lainnya, maka cemilan yang satu ini bisa dibilang modern. Isian yang digunakan adalah paduan beberapa bahan yang dilengkapi dengan saus mayonaise untuk mendapatkan cita rasa gurih dan enak. Sebuah risoles selalu dibungkus oleh pastri gelembung, biasanya digoreng, tetapi kadang-kadang dipanggang di oven.

Pada dasarnya membuat risoles mayonaise hampir tidak ada perbedaan dengan proses pembuatan risoles biasanya. Hanya saja perbedaan utamanya terletak pada bahan isian yang digunakan. Sementara untuk pembuatan kulit bisa dilakukan seperti layaknya membuat risoles biasa atau disebut juga risoles klasik. Bagaimana cara membuatnya? Bagi orang awam pasti akan bertanya-tanya seperti itu. Baiklah admin akan memberikan sedikit penjelasan yang diambil dari sebuah informasi yang terpercaya, mari simak baik-baik ya gaes!!!

Langkah pertama untuk membuat risoles tentunya harus mempersiapkan kulitnya terlebih dulu. Kulit ini dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan telur dan margarin agar kulit tidak lengket saat dicetak nantinya. Untuk membuat adonan kulit anda harus menggunakan susu cair tawar. Bisa juga menggunakan santa encer agar lebih gurih.

Sebagai bahan isian, anda bisa menggunakan telur ayam yang sudah direbus bersama dengan sosis dan keju parut. Selain bahan tersebut bisa diganti menggunakan bahan lainnya sesuai selera anda sendiri, seperti udang. Ada juga tips agar mayonaise tidak melumer kemana-mana ketika dipakai yaitu masukkan ke freezer sesaat sebelum mayonaise digunakan agar teksturnya mengental.

Kurang lebihnya seperti itu untuk proses pembuatan risoles mayonais. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan