Pentol Mercon Rasa Nampol Yang Bikin Ndower


Bertemu kembali bersama admin dengan tema bahasan frozen food Jember. Diartikel tempo hari yang lalu admin membahas mengenai resep olahan makanan beku dan cara membuatnya menu keripik pare yang anti pahit dan cumi pelangi yang rasanya endul sekali. Kali ini admin akan membahas mengenai olahan frozen food Jember yaitu resep dan cara pembuatan pentol mercon.  Admin rasa menu yang satu ini mayoritas semua kalangan masyarakat baik anak kecil hingga orang dewasa sudah tahu tentang makanan ini. pentol mercon adalah olahan pentol dengan rasa pedas yang bikin nampol. Dibuat dengan resep khas dan cocok buat anda pecinta makanan pedas. Olahan makanan ini juga bisa dibuat sebagai makanan beku loh gaess!!!

Makanan ini adalah makanan yang banyak kita jumpai di jajanan kaki lima yang semakin hari banyak pecintanya dan terus berkembang. Bahkan saat ini tidak memandang strata sosial, mereka yang dari kalangan menengah keatas pasti pernah ketagihan dengan makanan atau cemilan yang satu ini. pembuatannya menggunakan umbu-bumbu dan cabai yang agak banyak. Rasanya sangat pedas dan membuat siapa saja ketagihan. Jika anda tertarik membuta pentol mercon, jangan lewatkan untuk menyediakan bahan penting pembuatannya. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaiamana cara pembuatannya?? Mari simak penjelasannya

Bahan yang digunakan yaitu pentol pastinya, jika anda ingin membuat pentol sendiri juga boleh, bawang merah, bawang putih, cabe sret, cabe merah. Cara pembuatannya sebagai berikut :

·         Rebus sebentar pentol lalu tiriskan.

·         Kupas bawang merah dan bawang putih serta cuci bersih cabe sret dan cabe merah. Panaskan sedikit minyak. Masukkan rempah-rempah tersebut goreng hingga wangi dan layu.

·         Bisa diuleg atau diblender bawang dan cabai tersebut.

·         Masukkan ke teflon atau wajan beserta masukkan pentolnya. Tambahkan minyak. Masak sampai minyak bewarna kemerahan stelah itu angkat dan silahkan koreksi rasanya.

Sangat praktis dan mudah sekali pembuatannya. Jika anda ingin membuat pentol mercon ini sebagai makanan beku, anda bisa membungkus makanan ini menggunakan plastik vakum khusus untuk disimpan di dalam freezer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan