Penasaran dengan Keripik Pare anti pahit? Inilah Tips mudah menghilangkan rasa pahit


Mengapa memilih keripik pare? Apakah terdapat banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh kita?. Yaps betul di artikel sebelumnya admin membahas tentang manfaat pare bagi kesehatan kita. Apa saja manfaatnya? Yaitu dapat membunuh sel kanker, mengurangi kadar gula dalam tubuh, pemecah lemak dan untuk kecantikan juga loh.

Namun diartikel ini kita membahas tentang produk frozen food Jember yaitu salah satunya keripik pare anti pahit dengan banyak kandungan manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Mengapa kok bisa tidak pahit? Apa ada tip menghilangkan rasa pahit di pare tersebut? Yuks kita simak tips menghilangkan rasa pahit di pare yaitu sebagai berikut :

·         Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan atau mengikis bagian kasar diatas permukaan pare. Bisa dibantu dengan pengupasan sehingga permukaan pare menjadi halus.

·         Kemudian pare diiris dan dibuang bijinya. Hal ini bisa membuat rasa pahitnya lebih bekurang.

·         Setelah selesai menghilangkan permukaan yang kasar dan mengiris serta membuang bijinya, langkah berikutnya dicampur dengan garam. Garam sangat membantu karena dapat menarik jus pahit dari pare keluar. Caranya yaitu menggosok potongan pare dengan garam dan pindahkan dalam mangkuk selama 30 menit sebelum dimasak.

·         Setelah itu memeras jus dari pare. Cuci dengan air yang mengalir dan peras lagi agar hasilnya lebih optimal.

Nah, itulah cara praktis menghilangkan rasa pahit pare. Cukup mudah bukan? Kini anda tidak perlu khawatir lagi dengan rasa pahit pare. Keripik pare merupakan inovasi yang kreatif dari produk frozen food Jember yang banyak sekali peminatnya. Setelah admin berbagi tips menghilangkan rasa pahit pare, kini cara membuat keripik pare. Yuks simak penjelasan berikut :
Ambil pare beberapa biji lalu kupas pare dan bersihkan bagian dalam dan luarnya. Potong pare tipis-tipis saja, rendam dengan air garam kurang lebih satu malam. Jika sudah, siapkan tepung, minyak serta bumbu-bumbu. Kemudian campurkan tirisan pare yang sudah direndam air garam semalam dan campurkan dengan tepung dan bumbu. Lalu tahap akhir goreng hingga kering.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan