Korean Fried Chicken Yang Menjadi Menu Trend Kekinian di Kota Jember


Belakangan ini menu Korean Fried Chicken atau ayam goreng korea begitu populer dan menjadi tren dikalangan masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari restoran-restoran yang menyuguhkan ayam goreng korea ini. Tak perlu diragukan lagi kepopuleran KoreanFried Chicken atau ayam goreng Korea seperti halnya kepopuleran serial drama sinetron Korea. Kebanyakan dari drama tersebut menampilkan adegan sedang menikmati menu makanan ayam goreng Korea bersama dengan minuman yang bersoda.
Apakah Ayam goreng Korea itu? Mungkin kebanyakan dari anda penasaran dengan menu makanan yang berasal dari negeri ginseng yaitu Korea? Ayam goreng Korea merupakan hidangan ayam goreng yang disajikan dalam gaya khas Korea. Makanan ini dikonsumsi sebagai makanan utama, makan cepat saji, atau sebagai makanan ringan setelah makan di Korea. Ayam goreng Korea berbeda dengan ayam goreng khas Amerika yaitu dengan digoreng dua kali. Hal ini menyebabkan kulit menjadi renyah dan kurang berminyak. Restoran ayam goreng Korea biasanya menggunakan ayam yang berukuran kecil atau sedang serta ayam yang masih muda sehingga dagingnya lebih empuk.

Menurut informasi dan literatur yang admin dapat bahwa keberadaan menu ayam goreng korea di negara asalnya masih terbilang baru. hal ini berawal pada tahun 1960 an pada saat perekonomian Korea masih sulit sehingga menu ayam goreng hampir tidak pernah tersaji. Namun seiring dengan berjalannya waktu perekonomian negara pun membaik sehingga menu ayam tersebut menjadi bagian dari kehidupan warga Korea. Itu ditandai dengan berdirinya gerai waralaba ayam goreng pertama di Korea pada tahun 1977 yaitu Lims Chicken. Pada tahun 2017 ayam goreng Korea atau dalam sebutan kerennya Korean Fried Chicken pun semakin populer seperti serial sinetron drama Korea. Hal ini terlihat dari banyaknya gerai ayam goreng yang mencapi 36 ribu gerai waralaba.

Bukan hanya di negara asalnya yaitu Korea menu yang satu ini populer, di beberapa negara pun termasuk negara Indonesia salah satunya menu makanan ayam goreng Korea menjadi tren menu kekinian di kalangan masyarakat Indonesia. Menu makanan ini banyak dijumpai di restoran-restoran di kota Jember, Jawa Timur yang menyajikan menu ayam goreng korea sebagai menu andalan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan