Kondisi pandemi saat ini, baiknya simpan stok makanan beku atau frozen food ya!!


Akhir-akhir ini makanan beku atau frozen food Jember sering sekali menjadi andalan para Ibu rumah tangga selama menghadapi musim pandemi seperti saat ini hingga ke new normal. Mengapa demikian? Sebab frozen food merupakan makanan yang praktis dan awet sehingga para ibu rumah tangga tak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja keperluan dapur dan sehari-hari.

Banyak sekali rekomendasi menu makanan beku yang cukup anda dapatkan di frozen food Jember, seperti menu atau olahan nugget, ayam woku, ceker woku, cumi pelangi, tongkol balado, sambal ikan peda dan masih banyak yang lainnya hingga ke olahan makanan ringan sebagai cemilan sehat seperti keripik pare salah satunya.

Menyiapkan makanan untuk keluarga bisa lebih praktis dengan konsumsi frozen food. Yang perlu anda ketahui frozen food faktanya tidak selalu bahaya apabila paham cara membekukan dan penyimpanan makanan agar tetap awet dan bergizi. Menyimpan makanan dengan cara dibekukan termasuk pada cara mengawetkan makanan. Yang pada intinya adalah mempertahankan masa simpan makanan sehingga layak dikonsumsi. Saat mengawetkan makanan juga kita harus mempertahankan mutu dari dari kerusakan. Faktor –faktor kerusakan tersebut tentu akan sulit dikendalikan bila tanpa usaha pengawetan. Namun dalam istilah pengawetan jangan disalah artikan dengan adanya penambahan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Salah satu hal yang cukup berperan dalam membuat makanan beku atau frozen food adalah pengemasan yang baik. Tujuan pengemasan sendiri adalah untuk melindungi makanan dari kekeringan selama disimpan di dalam freezer. Pengemasan makanan beku yang tepat akan menjaga rasa, warna, kandungan air, dan nutrisi makanan yang terdapat dalam frozen food. Kemaslah makanan dengan tempat dan jangan terlalu besar dan banyak isinya karena akan membuat makanan sulit beku. Sebaiknya kemas bahan makanan dengan cara vacum agar hasilnya maksimal.

Pengemasan makanan yang baik adalah tahan air dan penguapan, tidak mudah retak atau pecah dalam suhu dingin, serta kemasan untuk makanan haruslah yang tidak meninggalkan bau dan tidak berasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan