Keripik pare kaya manfaat untuk kesehatan yang anti pahit


Pare sangat terkenal dengan rasanya yang sangat pahit. Sebagian orang baik itu anak-anak maupun orang dewasa kadang tidak mau mengkonsumsi sayuran pare karena tidak tahan dengan rasanya yang sangat khas yaitu pahit. Padahal pare memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun kali ini berbeda, sayuran yang di banyak daerah dikenal dengan sebutan paria ini bisa dibuat menjadi keripik. Dengan inovasi baru ini, olahan keripik pare juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tidak Cuma orang dewasa yang suka, anak-anak pun ikut ketagihan mengkonsumsi olahan keripik pare yang kaya manfaat dan anti pahit.

Olahan makanan ringan keripik pare juga banyak dijual di kedai-kedai frozen food jember , Jawa Timur. dengan manfaatnya yang banyak untuk tubuh kita, maka keripik ini pun banyak diburu untuk dikonsumsi bisa juga buat cemilan atau bisa juga dibuat sebagai menu pendamping saat makan berat. Selain keripik pare, frozen food jember juga mempunyai menu-menu yang tidak kalah nikmatnya dan dijamin mantap. Nah, sebelum mengetahui resep keripik pare yang kaya manfaat dan anti pahit, anda harus tahu apa saja manfaat pare bagi kesehatan. Kandungan apa saja yang terdapat dalam pare, yaitu mengandung sederet nutrisi mulai dari zat besi, magnesium, vitamin C hingga kalium. Sayuran ini jadi sumber sangat baik untuk serat, juga mengandung dua kali kalsium bayam, beta karoten dan kalium layaknya pisang.

1.       Membantu penurunan berat badan

Pare yang rendah kalori, lemak dan karbohidrat ini membuat kenyang lebih lama sehingga cocok untuk penurunan berat badan. Didalam artikel kesehatan bahwa ekstrak pare bisa membantu dalam dislokasi sel-sel lemak manusia dan menghambat pembentukan sekaligus pertumbuhan sel-sel lemak baru.

2.       Membunuh sel kanker

Sel kanker memang harus segera diatasi dengat cepat, apabila tidak dapat menyebabkan permasalahan yang baru yang akan memnyebabkan kanker tersebut lebih parah. Untuk itu lebih baik sering mengkonsumsi pare untuk membunuh sel kanker tersebut.

3.       Untuk kecantikan kulit dan rambut

Pare memiliki antioksidan kuat sekaligus vitamin A dan C. Sehingga bisa mencegah penuaan dini kulit dan mengurangi keriput. Selain itu pare juga bisa megurangi jerawat, membantu mengobati eksim serta melindungi kulit dari sinar ultra violet berbahaya. Sementara vitamin A, vitamin C, dan Zinc memberi kilau pada rambut.

Demikian beberapa manfaat didalam sayuran Pare. Tetap jaga kesehatan dan sayangi tubuh anda dengan mengkonsumsi olahan dari sayuran pare ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan