Kuliner Jember Dengan Cita Rasa Pedas Yang Ajibbb!!!


Selain wisata alamnya yang indah dan mempesona, kota dengan sebutan Kota 1000 bukit ini mempunyai tempat untuk berwisata kuliner. Semakin berkembangnya zaman ke era milenial dan serba digital, mereka pelaku usaha kuliner mempunyai hasrat untuk berinovasi dengan produk yang akan mereka jual yaitu tentang makanan dari olahan mie. Tidak sedikit para pelaku usaha memberikan nama yang unik dan nyentrik pada makanan berbahan dasar mie yang mereka jual. Bagi para traveller atau wisatawan dari luar kota yang ingin mencoba berwisata atau mengunjungi sanak famili  ke kota Jember dan ingin mencoba berwisata kuliner, admin ada beberapa tempat kuliner yang recomended. Sebelum anda menuju ke lokasi kuliner sebaiknya anda mencari info tentang penginapan dengan kamar hotel terbaik Jember. Anda dapat beristirahat sementara untuk mengembalikan stamina selepas dari perjalanan jauh jika anda dari luar kota Jember. Setelah beristirahat pada malam harinya anda dapat berwisata kuliner, admin rasa itu merupakan liburan yang mengasyikkan bukan!! Penginapan dengan kamar hotel terbaik Jember dapat anda cari diaplikasi pencarian atau melalui media sosial.
Baiklah !!! anda akan saya ajak untuk mengexplore makanan dengan bahan dasar mie dengan trend rasa pedasnya. Mari kita simak rekomendasi kuliner mie dengan nama yang unik berikut:

1.       Kober Mie Setan Jember
Lokasi terletak di jalan Karimata, Gumuk Kerang, Sumbersari Jember. Kober mie setan merupakan pelopor mie pedas di Kota Jember yang tidak pernah sepi pembeli dengan memiliki 3 menu utama yaitu mie iblis, mie setan, mie angel. Selain penamaan mie yang cukup horror, tersedia juga menu minuman dengan nama yang tak kalah uniknya seperti es Genderuwo, Es kuntilanak, Es pocong, dll.
2.       Mie Gacoan Jember
Lokasi terletak di jalan Sumatra, Tegal boto lor , Sumbersari Jember. Memiliki konsep dan menu yang hampir sama dengan mie kober setan. Mie gacoan ini mempunyai tempat yang instagramable dan pas buat nongkrong.
3.       Mie Sakera Jember
Lokasi terletak di jalan Danau Toba, Tegal Gede, Sumbersari Jember. Mie pedas yang satu ini memiliki nuansa madura seperti namanya Sakera yang dalam bahasa madura memliki arti  lelaki Madura yang sangar. Level kepedasannya pun menggunakan bahasa Madura dengan 2 menu utama yaitu mie sakera original tanpa kecap dan mie sakera goreng dengan level Kosot (tanpa cabe), tepes (5 cabe), tobik (10 cabe), tapok (15 cabe), dan torkop (20 cabe).
Sangat unik bukan kuliner yang lagi trend di Jember. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk anda jika berlibur ke Jember.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan