Destinasi Wisata Air Terjun Yang Menghipnotis Para Traveller


Tak dapat dipungkiri bahwa kota Jember yang terletak di Provinsi Jawa Timur mempunyai sebutan lain sebagai kota 1000 gumuk karena di wilayah Jember banyak dijumpai dataran-dataran tinggi mirip sebuah gunung-gunung kecil. Wilayah yang letaknya berdekatan langsung dengan pegunungan memberikan ciri khas tersendiri akan potensi wisatanya. Selain menawarkan udara yang sejuk dengan pantai yang mempesona serat beragamnya seni budayanya, Jember juga mempunyai wisata air terjun yang dapat menghipnotis para traveller.

Sebelum itu anda para traveller pastinya sudah tahu langkah-langkah apa yang harus dilakukan ketika akan berwisata ke luar kota. Yaps,, tentunya sebuah penginapan dengan kamar hotel terbaik Jember pasti jawabnya. Tak perlu khawatir dengan semua itu karena kota Jember selain menawarkan beberapa tempat destinasi wisata, tentunya penginapan berkembang dengan pesat di kota ini. Maka dari itu anda kota Jember akan memanjakan anda para traveller dengan kamar hotel terbaik Jember hanya dengan menggunakan aplikasi yang ada di smartphone anda semua akan menjadi lebih mudah.
Setelah anda mendapatkan penginapan yang sesuai dengan budget dan keinginan mari kita explore bebrapa wisata air terjun di Jember yang akan menghipnotis anda, hehehehe..Mari kita simak beberap air terjun di Jember :

1.       Air Terjun Tujuh Bidadari

Salah satu air terjun yang berada di kaki gunung raung jember. masih terjaganya populasi pepohonan di sekitar air terjun ini, memberikan kesan yang mendalam bagi setiap pengunjungnya. Udara ditempat ini juga msih sangat alami tanpa polusi. Lokasinya di alam bebas bisa dikatakan masih sepi pengunjung tapi jangan disangka tempatnya sejuk, dingin dan pemandangannya memnajakan mata anda. lokasinya terletak di Gardu Utara, Rowosari, Sumberjambe, Jember –Jawa Timur. Di lokasi air terjun ini juga terdapat gardu pandang yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan alam disini. Dengan jalan bermaterial batu yang ditata sepanjang jalan dengan melewati perkebunan perhutanan yang rimbun dan menjadi sensasi tersendiri selama perjalanan yang sejuk dan asri.

2.       Air Terjun Damar Wulan

Air terjun ini terletak di Dusun Salak, Desa Sumbersalak, Ledokombo, Jember. nama air terjun ini diambil dari nama tokoh legendaris zaman kerajaan yaitu Damar Wulan yang konon tempat ini dulunya petilasan atau tempat pertapaan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter dengan pemandangan alam sekitar berupa persawahan yang berundak-undak mirip Ubud Bali dan menariknya lagi bentuk air terjun ini menyerupai air terjun Niagara yang sangat terkenal namun ini versi minimalis.

Sekian air terjun yang kami bahas, semoga menjadi referensi untuk para traveller mengunjungi destinasi wisata air terjun di Jember. masih banyak lagi beberapa air terjun yang akan kami bahas dilain waktu. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan