Wisata Cigaret Cerutu di Kota Tembakau, Jember !!!


Kota Jember dikenal sebagai kota Tembakau. Oleh karenaya tidak heran jika banyak lahan perkebunan tembakau yang menjamur di Kota Jember – Jawa Timur ini. Bahkan diantaranya dijadikan sebagai obyek wisata berkonsep agro. Salah satunya adalah Wisata Cigaret Cerutu Jember. tempat wisata ini merupakan destinasi wisata yang unik yang akan memanjakan para wisatawan.

Tembakau di Jember sangat terkenal di luar negeri sebagai salah satu bahan pembungkus cerutu terbaik di dunia. Saat musim tanam, sepanjang mata memandang akan terlihat hamparan tanaman tembakau yang dianungi oleh atap jaring berwarna putih yang disebut waring. Di pusat industri BIN ysng dikelola oleh koperasi TTN di Jubung Jember, 10 km ke arah barat barat kota Jember, wisatawan dapat melihat proses pembuatan cerutu sekaligus membelinya sebagai souvenir khas Jember. Disini dibuat dan dipamerkan cerutu berbagai jenis dan ukuran yang sebagian besar dikirim ke manca negara atau luar negeri.

Tempat ini tak hanya mengolah tembakau Besuki Na Oogst menjadi cerutu, namun juga sebagai tempta wisata yang dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Didalamnya terdapat sekitar 60 karyawan yang bekerja. Bila nada datang kesana, wisatawan akan diperlihatkan sejarah tembakau melalui audiovisual. Mulai dari sejarah pabrik tahun awal hingga sekarang. selain itu destinasi ini juga menyediakan tempat khusus bagi wisatawan untuk berswafoto suasana proses pembuatan cerutu dari lantai dua. Bila ingin belanja cerutu, wisata cerutu ini juga menyediakan outlet berbagai produk cerutu. Anda bisa menikmati bagi yang ingin menikmati cerutu khas Jember-Jawa Timur.

Seperti itulah kota Jember dengan sejaraha dan kebudayaannya yang bermacam-macam. Jika anda masih ingin mengexplore Jember, anda mencari penginapan kamar hotel terbaik Jember sebagai tempat istirahat sementara. Kota Jember kini semakin pesat dalam bidang pariwisatanya, salah satunya di perhotelan yang semakin berkembang dan bertambah baik di dalam Kota maupun di Kecamatan-kecamatan. Anda tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan dengan kamar hotel terbaik Jember, anda dapat dengan mudah menggunakan smartphone anda.

Demikian pembahasan tentang wisata cigaret cerutu yang ada di Jember, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan