Potret Menyejukkan Kebun Teh Gunung Gambir Jember yang Instagramable



Selain wisata pantai, Jember juga mempunyai wisata perkebunan teh yaitu Kebun Teh Gunung Gambir. Kebun teh bekas peninggalan kolonial Belanda ini, memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, dengan dilengkapi berbagai spot-spot foto yang instagenic seperti jembatan kayu, gubuk kayu, dan spot bintang. Meskipun sudah lama ada sejak tahun 1918, tempat wisata di Jember ini tetap cantik dan terawat hingga sekarang. Kebun Teh Gunung Gambir ini berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember. Berada di 900 mdpl, dan jaraknya kurang lebih 48 km dari pusat kota.

Saat berada di sini, sejauh mata memandang anda akan menemukan panorama hijau yang bikin mata jadi sejuk. Di tempat ini ditanam kurang lebih 8 jenis dan nantinya akan dikomersilkan. Banyak pengunjung yang berbondong-bondong berfoto di kebun tehnya sendiri. Hasilnya begitu hijau dan asri. Tapi tentu saja untuk selalu berhati-hati supaya tidak merusak kebun tehnya ya gaess dan hati-hati saat melangkah, terutama saat musim penghujan.

Untuk menikmati panorama kebun teh dengan lebih leluasa, anda bsa melakukan tea walk di jalan setapak yang sudah disediakan. Agar liburan anda bersama keluarga di kebun teh lebih menyenangkan dan berkesan, jangan lewatkan untuk menikmati secangkir teh hangat di kedai yang ada disekitar kebun ini. sedangkan jika anda ingin mengambil moment kebersamaan dengan berswafoto agar hasil foto semakin keren, anda dapat membawa properti foto sendiri, misalkan seperti payung, topi, dan masih banyak lagi barang yang lainnya. Ambil properti dengan warna – warna yang cerah, maka fotomu akan semakin keren gaess.

Nah, sebelum anda liburan ke tempat ini alangkah baiknya jika anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Bagi wisatawan dari luar kota Jember, anda dapat memesan kamar hotel terbaik Jember terlebih dulu yang dekat dengan lokasi tempat wisata ini. Kini memesan kamar hotel terbaik Jember semakin mudah dan gak ribet yaitu dengan menggunakan smartphone milik anda, tinggal melakukan pencarian di situs pencarian. Ketika sudah memesan penginapan yang anda inginkan, anda perlu mempersiapkan perlengkapan yang akan dibawa liburan nantinya, seperti keperluan sehari-hari, obat-obatan, dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan