Museum Yang Unik Dan Tak Biasa Di Jember


Museum adalah salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan objek pada saat liburan. Bukan hanya bersifat sebagai hiburan semata, namun siapa saja yang berkunjung ke museum pasti akan belajar tentang sejarah dan menambah pengetahuan kita semua. Museum ini berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan sekaligus memperlihatkan benda-benda bersejarah.

Ada banyak sekali museum yang dapat anda kunjungi, dua diantaranya adalah di Kota Jember, Jwa Timur. Beberapa waktu yang lalu kota Jember memang disebut sebagai kota yang tidak mempunyai museum yang layak. Namun kini sudah berbeda karena Jember mempunyai 2 museum sekaligus. Dua museum yang tidak biasa ini yang berada di Jember, yaitu :

1.       Museum Huruf dan Perpustakaan Jember

Destinasi wisata literasi dan sejarah ini berada di kawasan Semanggi jalan Bengawan Solo 27 Jember, Jawa Timur. tak hanya museum dan perpustakaan saja, di tempat ini juga terdapat cafe, studio tatoo, serta souvenir shop buncis room. Tempat ini bisa menjadi pilihan anda untuk mengenal sejarah bermulanya aksara yang saat ini diakumulasi dan dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi bahsa lisan dan bahasa tulisan. Berbagai koleksi Museum Huruf yang bisa dinikmati itu terdiri dari koleksi pra aksara, koleksi aksara tertua di Indonesia, koleksi aksara nusantara, koleksi braille dan koleksia aksara dunia. Tempat ini menjadi ruang publik yang dapat dikunjungi oleh siapa saja. Jika anda orang Jember jangan lupa untuk berkunjung dan menikmati suasana yang nyaman dengan teras yang asri seperti di rumah sendiri. Namun jika anda dari luar kota Jember yang ingin berwisata edukasi bersama keluarga dan menambah ilmu pengetahuan tempat ini sangat cocok untuk anda bersama keluarga. Tak perlu khawatir tentang penginapan di kota Jember, kota ini mempunyai beragam jenis hotel dengan kamar hotel terbaik Jember baik itu dari kelas ekonomi maupun berbintang.

2.       Museum Tembakau

Museum ini terletak tak terlalu jauh dari pusat keramaian Kota Jember, tepatnya berada di jalan Kalimantan no 1 Sumbersari, Jember. Museum Tembakau ini menjadi salah satu objek alternatif yang harus dikunjungi. selain berlibur anda juga dapat mempelajari banyak hal seputar tembakau dan tentunya juga akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Objek wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang baik. Fasilitas tersebut bertujuan agar wisatawan merasa nyaman jika berkunjung ke museum ini. Selain untuk bahan rokok, tembakau ini juga dapat digunakan sebagai bahan parfum, pestisida alami, biosel, dan pupuk organik. Letaknya yang begitu strategis dan dekat dengan pusat kota Jember, jadi anda yang ingin berkunjung dapat mencari kamar hotel terbaik Jember yang dekat dengan lokasi Museum Tembakau ini.

Demikian pembahasan tentang wisata edukasi tentang sejarah yang berada di museum yang tak biasa di kota Jember ini, semoga pengetahuan ini bermanfaat untuk anda jika ingin berkunjung ke Kota Jember.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan