Menggali Potensi Sektor Pariwisata Kota Jember


Makna dari pembangunan adalah menggali dan membangun semua potensi yang dimiliki oleh suatu daerah, baik potensi sumber daya alam maupun potensi sumber daya manusia. Salah satunya di Kota Jember mempunyai misi yaitu membangun desa menata kota demi Kemakmuran bersama. Upaya yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Jember dalam menggali potensi dan memaksimalkan potensi yang diberdayakan sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jember, serta meningkatkan perekonomian daerah. Pemerintah kini sedang menggali beberapa potensi yang ada di Kota Jember salah satunya dalam sektor pariwisata. 
Dalam pagelaran event Bulan Berkunjung Ke Jember membuka baru bagi dunia pariwisata di kabupaten Jember. Karena meski tujuan utamanya mengundang para investor untuk terlibat dalam berbagai bidang pembangunan di Jember, namun sektor pariwisata tetap merupakan primadona.
Langkah ini sangat tepat mengingat sektor pariwisata di Kota Jember cukup potensial untuk dikembangkan. Bisa dilihat dimana saja tempat-tempat pariwisata alam maupun buatan yang ada di hampir setiap sudut wilayah dan daerah. Semuanya tempat-tempat ini memiliki peluang besar untuk menyedot wisatawan baik dari dalam maupun luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri jika dikelola dengan baik secara professional dan terpercaya.
Ada beberapa contoh tempat-tempat wisata yang dapat dikelola dan dikembangkan karena memiliki potensi untuk dijadikan sebagai nilai jual bagi para wisatawan dan meningkatakn perekonomian daerah. Yaitu seperti : Rembangan, Air Terjun Lereng Raung, Air Terjun Tancak, Agrowisata teh perkebunan gunung Gambir, Pemandian Kebon Agung, Agrowisata dan wisata lori PG Semboro, Pantai Watu Ulo, Pantai Papuma, Pantai Paseban, dan berbagai tempat pariwisata lainnya
Keseriusan pemerintah Jember dalam mengembangkan sektor pariwisata juga dapat dilihat dari upaya untuk menjadikan beberapa tempat wisata sebagai kawasan wisata internasional pada tahun 2009 ini. Jika hal tersebut terealisasi, dampaknya akan sangat besar. Tidak hanya bagi masyarakat lokal atau Jember semata, tapi juga berimbas pada kabupaten di sekitarnya. tentunya hal tersebut cukup memberikan peluang bagi penyerapan tenaga kerja, serta peningkatan perekonomian masyarakat melalui berbagai peluang usaha yang ada.
Dengan adanya tempat-tempat wisata baru yang dikelola maka memberikan peluang usaha yang besar seperti halnya dibidang perhotelan. Begitu banyak pembangunan hotel-hotel di Jember sehingga para wisatawan yang dari luar kota tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan. Banyak referensi hotel di Jember dengan mencari kamar hotel terbaik Jember di aplikasi pencarian.
Penginapan di kota Jember sendiri begitu bervariasi harganya mulai dari kelas melati sampai kelas berbintang. Maka dari itu jika anda mempunyai budget yang dibilang pas-pasan, anda bisa mencari kamar hotel terbaik Jember
Mari kita dukung pembangunan didalam sektor pariwisata salah satunya agar kabupaten Jember dapat dikenal dan dijadikan sebagai contoh bagi kabupaten lain dengan pelestarian tempat-tempat wisata di Kota Jember.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan