Liburan Ke Jember? Wajib Bawa Oleh-oleh Khas Jember


Kota Jember sendiri sangat terkenal dengan beberapa tempat wisatanya yang indah dan menawan. Jadi tidak heran jika banyak para wisatawan yang berdatangan ke Jember untuk berlibur ataupun berbisnis. Wisatawan yang berdatangan ke Jember ini pun tak hanya dari dalam negeri saja, namun terdapat juga wisatawan yang berasal dari luar negeri. Dengan berkembangnya tempat wisata yang baru baik itu wisata alam maupun buatan dengan seiring berjalannya waktu berkembang pula penginapan atau hotel di Kota Jember. Jika anda ingin berkunjung ke Jember tidak perlu khawatir untuk memesan kamar hotel terbaik Jember  karena banyak sekali penginapan yang menawarkan harga murah dengan kualitas dan fasilitas lengkap. Dengan banyaknya tempat wisata di Jember tentunya terdapat pula oleh-oleh khasnya yang populer dikalangan para wisatawan.

Kini zaman semakin canggih dengan mengandalkan teknologi semua menjadi semakin mudah, dengan mencari diaplikasi online kamar hotel terbaik Jember, akan muncul beberapa hotel yang rekomended untuk anda jadikan referensi. Begitupun untuk mendapatkan dan membeli oleh-oleh khas Jember sangat mudah. Jadi disarankan jika anda berkunjung Ke Jember untuk membeli oleh-oleh khas Jember. Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Jember adalah :
1.       Batik Jember
Batik memang sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan di mancanegara. Batik ini tidak hanya berasal dari daerah terkenal seperti Solo ataupun Pekalongan saja, namun perlu diketahui kota Jember juga terdapat batik dengan ciri khasnya. Batik Jember ini berbahan dasar dari daun tembakau yang mudah didapatkan di Jember yang digoreskan diatas kain katun menggunakan canting hingga membentuk pola batik pada selembar kain khas daerah Jember. Oleh-oleh batik khas Jember ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan buah tangan untuk keluarga anda.
2.       Kaos Jember
Selain batik jember ini juga terdapat baju kaos khas kota Jember dengan desain yang unik. Desain kaos khas Jember ini sangatlah kreatif dan terdiri dari bermacam-macam desain yang kocak dan unik. Jember terkenal dengan sebutan kota Pandhalungan, maka dari itu dengan berbagai budaya dan suku tidaklah sulit bagi mereka untuk memunculkan ide-ide kreatif yang diterapkan pada desain kaos dengan berbagai tema seperti tema kuliner, sejarah, wisata,seni dan budaya yang diterapkan pada desain kaos khas Jember ini sebagai oleh-oleh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan