Spot Surfing Di Pantai Pancer Puger Jember


Pantai Pancer Puger termasuk destinasi wisata populer yang ada di Jember dengan lokasi yang mudah dijangkau, maka para petualang tidak perlu khawatir mati gaya saat berkunjung kesini. Pantai Pancer Puger ini terletak 40 km ke arah barat daya kota Jember dikenal sebagai tempat pelelangan ikan terbesar di Kabupaten Jember. Akan tetapi pantai ini juga mempunyai keindahan yang sangat menarik dengan deburan ombak yang besar khas pantai selatan, susunan batu pemecah ombak, garis pantai dengan panjang mencapai 3 km dan pasir pantai berwarna hitam, serta ritual tahunan yang bernama Larung Sesaji. Kegiatan adat ini digelar rutin setiap tahun oleh nelayan Puger sebagai tanda syukur pada Tuhan atas limpahan rezeki dan karunia.

Pantai Pancer Puger pernah dijadikan sebagai tempat pelaksanaan sebuah pameran surfing berskala inernasional. Hal ini karena Pantai Pancer memiliki tipe ombak yang relatif besar, sehingga cocok sebagai tempat untuk melakukan kegiatan selancar. Beberapa peselancar lokal yang tergabung dalam sebuah komunitas yang bernama Puger Surf Comunity unjuk kepiawaiannya untuk menaklukkan ombak Pantai Pancer Puger yang terkenal cukup ganas. Bagi anda para traveler dan para surfer kelas pemula, pantai ini sangat cocok untuk anda jajal kebolehan bermain surfing.

Para surfer pemula yang dari luar kota atau daerah tidak perlu khawatir jika ingin ke Pantai ancer Puger ini, banyak kamar hotel terbaik Jember yang dapat anda jadikan untuk beristirahat dan mempersiapkan segala sesuatu setelah dari perjalanan jauh menuju ke Jember.  Kamar hotel terbaik Jember dengan berbagai macam fasilitas, dengan beberapa kelas baik kelas ekonomi maupun berbintang dapat anda booking jauh-jauh hari sebelumnya.

Tidak hanya itu pantai Pancer Puger juga merupakan tempat menarik untuk kegiatan wisata budaya. Setiap setahun sekali ada sebuah upacara adat yang dilakukan di pantai ini yaitu Larung Sesaji. Adapun juga untuk para traveller yang sangat suka dengan ikan segar, anda dapat membeli langsung kepada nelayan saat pagi hari ketika mereka membawa pulang hasil tangkapan, tentu dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga ditempat pelelangan ikan.

Demikian pembahasan tentang keberadaan Tempat wisata Pantai Pancer Puger Jember, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda jadikan sebuah referensi untuk berlibur atau berwisata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan