Menilik Pesona Alam Air Terjun Yang Mempesona di Jember


Jember merupakan sebuah kabupaten yang berada di Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Probolinggo, Bondowoso di sebelah utara, Banyuwangi di sebelah timur, Lumajang di sebelah Barat, serta Samudra Hindia di bagian selatan. Kabupaten Jember merupakan salah satu wilayah yang terletak di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur. Kabupaten Jember merupakan salah satu kabupaten yang memiliki berbagai potensi wisata yang menarik, mulai dari perbukitan atau pegunungan hingga wisata alam laut yang mengagumkan serta air terjun yang menakjubkan. alangkah baiknya jika anda mempersiapkan keperluan ketika berlibur, yaitu anda dapat mencari kamar hotel terbaik Jember untuk beristirahat sementara dan memulihkan stamina untuk persiapan berpetualang. Diera milenial seperti saat ini anda hanya perlu smarthphone untuk membooking kamar hotel terbaik Jember yang diinginkan, begitu mudah bukan!!! Berikut ini kami sajikan tempat wisata di Jember yang layak menjadi tujuan destinasi wisata Anda beserta keluarga atau sahabat. Mari kita simak :

1.      Air Terjun Lereng Raung Jember

Wisata alam Jember ini bernama Air Terjun Raung yang terletak di sebelah timur kota Jember, tepatnya di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. Untuk menuju lokasi anda ditantang untuk menaklukkan trek yang sangat terjal. Air terjun yang sangat indah ini masih sangat terjaga keasriannya, airnya jernih dan dingin. Di sekitarnya banyak ditumbuhi berbagai macam tanaman mulai dari tumbuhan paku, lumut, hingga tumbuhan berukuran besar. Terdapat tujuh air terjun yang dapat dinikmati di kawasan ini, tujuh air terjun yang eksotis merupakan pemandangan yang menarik di kawasan ini karena dengan hanya menyusuri sepanjang sungai anda bisa melihat tujuh air terjun dari hilir ke hulu. Objek wisata ini merupakan salah satu yang tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Hal ini sangat disayangkan karena objek wisata yang sangat bagus namun belum disentuh pemerintah, setidaknya kawsana ini sebagai tempat wisata alam yang dilindungi keanekaragaman hayatinya agar selalu terjaga keasriannya.

2.      Air Terjun Sumber Salak

Air Terjun yang satu ini cukup unik, karena memiliki dua tingkatan, yaitu aliran atas dan aliran bawah. Air terjun dengan air yang jernih ini terletak di Desa Sumbersalak, Ledokombo. Untuk menuju ke tempat wisata Air terjun Sumber Salak anda harus melewati jalanan terjal dan melelahkan. Air terjun ini sangat cocok dikunjungi oleh kalian yang memiliki jiwa petualang dan karena terkenal memiliki panorama alam yang indah, objek wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin berswafoto bersama dengan sahabat ataupun keluarga. Pasti liburan anda semakin berkesan.

3.      Air Terjun Watu Ondo

Air terjun watu ondo merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Air terjun ini memiliki debit air yang cukup stabil, serta memiliki aliran air yang jernih. Lokasi wisata air terjun ini sudah dikelola dengan baik oleh warga setempat, sehingga sudah tersedia beberapa kantong parkir, mushola, bahkan plakat-plakat penunjuk arah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan