Event Tahunan Jember Yang Selalu Dinanti Para Wisatawan


Banyak sekali julukan untuk kota Jember. Jember merupakan kota Tembakau, Kota seribu bukit, dan Kota Santri. Selain itu Jember juga memiliki pesoan alam yang indah dan juga terkenal dengan festivalnya. Tak heran banyak para wisatawan baik lokal maupun luar kota, dan juga ada wisatawan dari luar negeri yang rela jauh-jauh datang ke Jember untuk berwisata. Nah, kali ini anda akan kami ajak untuk melihat acara event tahunan yang biasa diselenggarakan di kota Jember yang wajib untuk anda kunjungi. Mari kita simak apa sajak event tahunan yang digelar di kota Jember :

1.       Jember Fashion Carnaval (JFC)

Jember Fashion Carnaval merupakan event karnaval terbesar ke 3 dunia yang menampilkan kreasi busana yang spektakuler dengan catwalk terpanjang di Indonesia sejauh 3,6 kilometer. Ini adalah wujud kreativitas anak muda di Kota Jember yang menciptakan desain busana menarik dan unik untuk ditampilkan didepan penonton yang berasal nusantara maupun mancanegara. Ide ini digagas pertama kali oleh Dynand Fariz, seorang desainer fashion kelahiran Jember. Semenjak tahun 2011 JFC kini telah berusia lebih dari satu dekade.

Setiap tahun acara ini diselenggarakan dengan tema-tema yang berbeda. Tema yang diusung pun mengandung arti yang bukan hanya sekedar tema saja. Ada unsur-unsur nilai sosial baik di Indonesia maupun dunia yang disuaarakan melalui karnaval ini. Acara even ini biasanya berlangsung selama 5 hari. Tentunya anda yang ingin menonton harus dan wajib bermalam di Kota Jember kan?? Anda tidak perlu khawatir akan itu karena banyak kamar hotel terbaik Jember yang ada untuk anda dengan fasilitas yang anda butuhkan selama berada di Jember. anda dapat booking kamar hotel terbaik Jember jauh-jauh hari sebelumnya dikarenakan pasti okupansi seluruh hotel di Jember akan meningkat drastis. Gak mau kecewa kan ketika datang pas hari H anda tidak dapat hotel untuk menginap.

2.       Festival Egrang Tanoker

Jika anda ingin melihat sesuatu yang berbeda, anda bisa atur jadwal bertepatan dengan acara event ini, yaps Festival Egrang Tanoker. Di acara ini anda bisa melihat orang-orang berpakaian serba unik. Mereka menyusuri jalan layaknya parade. Namun yang menjadi perhatian mereka berjalan bukan dengan alas kaki yang dikenakan melainkan egrang. Permainan tradisional ini memiliki tempatnya sendiri di jember. Digagas oleh Komunitas Tanoker Ledokombo, dengan tujuan dari diselenggarakan acara tahunan ini adalah untuk mengenalkan kembali permainan tradisional kepada generasi baru dan melestarikannya. Pesertanya pun tidak hanya dari Jember saja, diacara ini berkumpul anak-anak dari berbagai daerah seperti Malang, Tangerang, serta Jawa Barat. Penontonya juga tidak hanya dari Indonesia, Turis mancanegara terlihat menikmati tarian dan nyanyian yang dilakukan oleh para peserta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan