Berlibur Ke Jember ??? Tak Perlu Bingung Mencari Kuliner Yang Pas Mantap


Berlibur memang suatu hal yang mengasyikkan untuk dilakukan bersama dengan keluarga ataupun sahabat. Menghilangkan penat setelah setiap hari menjalani rutinitas yang padat, kini saatnya anda bersama dengan keluarga atau sahabat merencanakan berlibur atau berwisata. Kota Jember misalkan, di Jember terdapat beragam tempat wisata yang alami maupun buatan. Ketika anda ingin berlibur ke Jember, yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan segala sesuatu baik barang yang diperlukan saat berlibur. Yang tidak kalah pentingnya anda harus mencari penginapan yang dekat dengan tempat wisata tujuan dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Anda dapat booking kamar hotel terbaik Jember melalui aplikasi pemesanan dismartphone anda. jadi ketika anda dan keluarga tiba ditempat tujuan tak perlu takut mendapatkan kamar hotel terbaik Jember dengan fasilitas yang anda perlukan karena anda sudah booking sebelumnya. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai pusat perbelanjaan. Admin akan kasih beberapa tempat kuliner yang rekomended untuk anda ketika berlibur ke Kota Jember, Jawa Timur. Apa saja tempat kuliner yang rekomended?? Mari simak bersama :

1.       Soto Ayam Dahlok

Soto ayam dahlaok adalah sajian kuliner legendaris di Jember karena sudah terkenal dan berdiri sejak tahun 1958. Nama dahlok diambil dari lokasi kedai soto ini. soto dahlok disajikan dalam tiga macam masakan yaitu soto biasa, soto istimewa, soto jeroan. Lokasinya ada di Jalan Fatahillah Nomor 1 Jember.

2.       Lontong Kupang Jember

Makanan khas Jember dan resepnya bernama lontong kupang Jember ini kurang lebih sama dengan lontong kupang khas Surabaya. Sama-sama terbuat dari kerang yang berukuran kecil dicampur dengan lontong dan kuah dengan bumbu yang khas. Bila anda penasaran dengan rasanya bisa langsung datang ke gang kecil depan Matahari Depstore, Jember. disitu terdapat penjual lontong kupang yang cukup terkenal di Jember.

3.       Pecel Gudeg

Makanan yang cukup unik ini adalah makanan khas Jember juga loh!! Makanan yang berkolaborasi antara nasi pecel dengan gudeg, cecek, potongan daging, rempeyek, kacang panjang dan sambel pecel yang khas. Gudeng merupakan makanan khas Yogyakarta berpadu dengan pecel yang menjadi makanan khas wilayah Jawa Timuran. Pecel gudeg ini dapat dengan mudah anda temukan disetiap warung makan yang ada di Jember.
Demikian pembahasan informasi mengenai kuliner yang terkenal dan makanan khas Jember yang wajib anda coba ketika berlibur ke Jember. ditunggu kedatangannya Di Jember yaa!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan