Pengembangan Pariwisata di Kota Jember


Konsisten selama 17 tahun menggelar fashion show di jalan – jalan kota Jember sepanjang 3,6 km. Kota Jember mengukuhkan reputasinya sebagai kota dengan karnaval tahunan paling heboh ketiga di dunia. Jember ditetapkan sebagai kota Karnaval di Indonesia setelah secara rutin setiap tahun sukses menggelar JFC “ Jember Fashion Carnival “ yang telah banyak menarik wisatawan lokal maupun mancanegara di setiap pagelaran seninya.

Memang sulit untuk memisahkan Kota Jember dengan Jember fashion Carnival atau disebut JFC karena magnet wisata itu ada di sana. Setiap bulan Agustus, semua hotel dibanjiri dengan para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menyaksikan paglaran seni di kota Jember. para wisatawan berlomba mencari kamar hotel terbaikJember sehingga jika pada saat tiba ke Jember tidak perlu khawatir tidak mendapatkan penginapan. Di kota Jember terdapat beberapa kamar hotel terbaik Jember, mulai dari kelas ekonomi hingga berbintang. Bahkan sampai ada yang mencari penginapan hingga ke kota-kota lain di sekitar Jember karena pengunjung dan partisipan Jember Fashion Carnival.

Namun kota Jember tidak hanya dikenal dengan sebutan kota Karnaval Dunia saja. Kabupaten Jember memiliki banyak tempat wisata alam, khususnya pantai, perbukitan, dan air terjun. Pengembangan pariwisata di Jember yang sedang dilakukan oleh pemerintah setempat saat ini difokuskan untuk mengembangkan wisata edukasi dan wisata religi. Untuk wisata edukasi kota Jember mempunyai tempat di sebuah perkebunan yang menjadi pusat penelitian komoditas kopi dan kakao. Di lokasi perkebunan ini wisatawan bisa melihat tanaman kopi dan kakao mulai dari pembibitan hingga panen. Tak hanya itu saja wisata edukasi di Jember, dibeberapa lokasi atau tempat wisata juga dapat digunakan sebagai wisata edukasi salah satunya yaitu di Taman Botani Sukorambi Jember. di taman Botani ini anda dapat mencoba wahana yang dapat menjadikan sebuah edukasi untuk keluarga dan bermain bersama keluarga.

Kota Jember juga terdapat sebuah masjid megah di tengah kota yang konstruksi bangunannya mirip seperti masjid di Timur Tengah yaitu Masjid Rhoudotul Mukhlisin. Keberadaan masjid tersebut kini menjadi sebuah icon kota Jember dan juga sebagai tempat berwisata religi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan