Berpetualang di Kebun Kopi Dan Kakao Jember


Selain terkenal dengan tembakaunya, Kota Jember juga mempunyai taman yang disulap bagaikan Negeri kopi dan cokelat. Tempatnya yang dikenal dengan nama Coffe and Cocoa Science Techno Park. Wisatawan bisa menginap sambil menikmati kopi dan coklat terbaik di tengah pusat edu-tourism di kota Jember. letaknya berada di barat daya kota Jember, tepatnya di Desa Nogosari, Rambipuji Jember. jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jember. yang dikenal dengan nama Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia.


Jika para wisatawan ingin berlibur ke tempat ini, sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata edukasi bersama keluarga ataupun rekan kerja. Di kota Jember sendiri juga mempunyai beberapa penginapan dengan harga yang bervariasi mulai dari harga kamar kelas ekonomi hingga harga kamar hotel terbaik Jember. Anda dapat dengan mudah sekali memesan kamar hotel terbaik Jember dengan fasilitas yang lengkap sesuai dengan kebutuhan anda bersama keluarga.

Pusat Penelitian Kopi dan Kakako Indonesia merupakan kawasan yang dikelola secara profesional untuk menyalurkan inovasi teknologi terkini, baik hulu maupun hilir kepada pelaku usaha dan industri yang berbasis kopi dan kakao. Mereka bersinergi dengan akademis, pengusaha, pemerintah serta juga masyarakat. Tempat ini berfungsi sebagai tempat wisata edukasi atau disebut juga edu-tourism yang dibuka untuk umum.

Saat berwisata di PPKKI ini, pengunjung disuguhkan dengan suasana seperti petualangan di negeri dongeng. Pohon-pohon mahoni yang berjajar rapi serupa jalan setapak akan menemani perjalanan wisata anda. begitu memasuki wisata edukasi ini, anda langsung dihadapkan pada sebuah monumen kecil yang dilengkapi air mancur dengan tulisan Coffe and Cocoa Science Techno Park. Pengunjung tidak harus berjalan kaki untuk mengelilingi tempat ini karena disana telah disediakan transportasi berupa kereta eduwisata yang ramah lingkungan. Keretanya unik yang dirangkai dari kayu dengan biaya yang terjangkau.

Disini pengunjung bisa menyaksikan dan mengenal koleksi plasma nutfah kopi dan kakao dari berbagai daerah Indonesia. Selain itu ada juga rekayasa bahan tanam, integrasi kebun kopi dan kakao dengan ternak, hingga instalasi irigasi tets dan fertigasi. Pengunjung juga bisa menyaksikan langsung bagaiamana pengoperasian dan memaksimalkan teknologi, sejak pengolahan awal hingga pengolahan limbah yang ramah lingkungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan