Tips Ketika Berwisata Ke Teluk Love Di Kawasan Pantai Payangan jember


Kabupaten Jember memang memiliki berbagai destinasi yang menawarkan pesona keindahan alam. Keindahan itu bisa ditemukan di pesisir selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia. Pantai-pantai dengan lanskap yang indah menghiasi sisi selatan kabupaten dengan luas wilayah sekitar 3.293 kilometer persegi ini. Salah satunya adalah Teluk Love yang berada di kawasan Pantai Payangan merupakan salah satu destinasi wisata romantis yang ada di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Selain uniknya teluk berbentuk hati, panorama alam disini juga sangat mempesona. Keindahan dan keunikan itu menjadikan destinasi ini sebagai salah satu ikon wisata di Jember.

Sebelum saya memberikan tips-tips untuk persiapan berwisata ke Jember anda harus menyiapkan atau pesan penginapan termurah Jember sesuai dengan budget anda. Di kota Jember sendiri tersebar eberapa hotel atau penginapan dengan tarif ekonomi hingga harga kelas bintang. Jika anda sudah pesan penginapan termurah Jember, anda tidak perlu khawatir lagi untuk tidak mendapatkan penginapan setelah tiba di kota Jember. Hanya butuh mempersiapkan keperluan yang lain untuk menuju tempat wisata Teluk Love. Berikut adalah beberapa tips berwisata ke Teluk Love yang berada di kawasan Pantai Payangan Jember :

1.       Persiapkan fisik agar Fit

Keindahan Teluk Love paling pas dinikmati di Bukit Suroyo sehingga perlu perjuangan untuk mendaki bukit itu. Bukitnya tidak terlalu tinggi sih... namun tetap saja ada jalan setapak dengan kondisi jalan yang menanjak yang harus dileawati agar sampai ke puncak bukit. Oelh karena itu dibutuhkan tenaga yang prima agar sampai menuju ke bukit Suroyo tersebut. Sebelum mendaki ke bukit tersebut ada baiknya anda melakukan warming up terlebih dulu agar terhindar dari kram. Panorama sepanjang jalan akan menjadi teman anda dalam mendaki bukit tersebut seakan mampu mengusir segala lelah seketika.

2.       Datang ketika cuaca cerah

Berkunjung ke teluk love akan lebih tepat jika dilakukan ketika cuaca cerah dan bersahabat. Tidak ada kekhawatiran akan kehujanan jika cuaca sedang mendukung sehingga dapat menikmati keindahan panorama Teluk Love. Ketika cuaca cerah, seluruh elemen alam mengahdirkan sebuah panorama yang indah untuk menghadirkan hasil swafoto yang menawan.

3.       Jagalah Kebersihan

Satu hal yang harus dipatuhi oleh wisatawan yang berkunjung adalah selalu menjaga kebersihan area. Dibiasakan membuang sampah pada tempatnya. Sampah yang dibuang sembarangan tentunya akan berdampak tidak baik dan merusak keindahan Bukit Suroyo untuk suatu ekosistem alam dan area sekitar pantai. Selain itu tidak menutup kemungkinan jika sampah-sampah akan terbawa angin dan jatuh ke laut sehingga akan mencemari lautan.

Cukup demikian beberapa tips untuk anada ketika berkunjung atau berwisata ke Teluk Love yang berada dikawasan Pantai Payanngan jember, Jawa Timur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan