Calon Bupati Jember Asli Putra Daerah


H. Hendy Siswanto nama lengkapnya, Ji Hendy nama akrabnya yang lahir dikota Jember 57 tahun lalu. Mayoritas warga Jember sudah tidak asing lagi ditelinga mendengar nama beliau. Kendati kiprahnya di bidang pemberdayaan ekonomi dan aktivitas sosialnya bisa dibilang cukup amazing. Namun nama besar beliau seolah-olah tenggelam ditengah hiruk pikuk  dunia perpolitikan dan banyaknya para tokoh lokal yang bermunculan dipanggung – panggung publik.

Menurut informasi H. Hendy Siswanto menuntut ilmu dari Sekolah dasar ( SD ) hingga Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) itu ditempuh di Kota Jember. Beliau terobsesi untuk menemukan kehidupan yang lebih baik, akhirnya beliau pindah ke Jakarta. Beliau pun menjejakkan awal karirnya dibidang swasta, namun ada panggilan jiwa yang membuatnya harus mengabdikan diri dengan berkarir dibidang birokrasi sebagai abdi negara. Seiring dengan berjalannya waktu, jiwa usaha yang tertanam dalam diri H. Hendy Siswanto tidak bisa dibendung lagi, beliau akhirnya kembali lagi berkari dibidang swasta sebagai pengusaha. Beliau beranggapan berkarir dibidang swasta ataupun sebagai abdi negara adalah sama saja, sama- sama untuk kemajuan bangsa.

Tidak dengan mudahnya beliau membangun dan menjalani usahanya tersebut. Ji Hendy nama sapaan akrabnya kerap beberapa kali gagal dalam mengelolah usahanya, namun tidak membuat beliau terus putus asa. Dengan keuletan, kesabaran, dan doanya kepada Allah yang tak pernah putus, akhirnya menhantarkan beliau sebagai pengusaha sukses dibawah naungan bendera Seven Dream. Beragam usaha Seven Dream yang ia bangun dan kelola dengan baik disejumlah kota besar seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jakarta. Beberapa jenis usaha yang beliau keloalah di kota Jember, Jawa Timur adalah New Rien Collection, Seven Dream Syariah Hotel, Pabrik AMDK Al-Qodiri dan masih banyak yang lainnya. Semua itu tentu menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit.

Dengan perannya tersebut, sesungguhnya H. Hendy tengah berikhtiar untuk berkontribusi nyata dalam membangun kota Jember. Soal visi dan misi dalam membangun Kota Jember, posisi H. Hendy tidak perlu diragukan lagi. Beliau mempunyai kapasitas dan kompetensi yang begitu mumpuni untuk mebangun Kota Jember lebih baik. Bahkan beliau pernah mendapatkan peghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2014. Dengan pengalamannya di birokrasi, jiwa sosialnya yang tak pernah luntur dan jiwa enterpreneurnya yang begitu tinggi, menempatkan H. Hendy sebagai sosok yang bisa dirasa tepat untuk membangun Kota Jember kearah yang lebih baik dimasa yang mendatang.

Jember bukan sekedar kota, dia adalah rumah tempat dititipkannya fikiran dan hati tempat bernaungnya kedamaian dan kesejahteraan “ ( Wes Wayahe Mbenahi Jember ) Quotes H. Hendy Siswanto.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan