Berbagai Olahan Tape Sebagai Makanan Khas Jember


Kota Jember sendiri sangat terkenal dengan beberapa tempat wisatanya yang indah dan menawan. Jadi tidak heran jika banyak para wisatawan yang berdatangan ke Jember untuk berlibur ataupun berbisnis. Wisatawan yang berdatangan ke Jember ini pun tak hanya dari dalam negeri saja, namun terdapat juga wisatawan yang berasal dari luar negeri. Dengan berkembangnya tempat wisata yang baru baik itu wisata alam maupun buatan dengan seiring berjalannya waktu berkembang pula penginapan atau hotel di Kota Jember. Jika anda ingin berkunjung ke Jember tidak perlu khawatir untuk tidak mendapatkan penginapan termurah Jember banyak sekali penginapan yang menawarkan harga murah dengan kualitas dan fasilitas lengkap. Dengan banyaknya tempat wisata di Jember tentunya terdapat pula oleh-oleh khasnya yang populer dikalangan para wisatawan.


Kini zaman semakin canggih dengan mengandalkan teknologi semua menjadi semakin mudah, dengan mencari diaplikasi online penginapan termurah Jember, akan muncul beberapa hotel yang rekomended untuk anda jadikan referensi. Begitupun untuk mendapatkan dan membeli oleh-oleh khas Jember sangat mudah. Jadi disarankan jika anda berkunjung ke Jember untuk membeli oleh-oleh khas Jember. Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Jember adalah :

1.            Prol Tape
Jember terkenal dengan olahan tape. Salah satunya adalah prol tape yang sangat populer untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Jember. Memiliki tekstur yang lembut layaknya bolu. Kini prol tape mulai berinovasi dengan memodifikasi rasa mulai dari rasa coklat, kismis, keju dan original.

2.            Olahan Kopi dan Kakao
Tak cuma berbagai olahan tape, namun anda dapat menemukan berbagai olahan coklat dan kopi dengan mudah. Jadi, untuk para penggemar kopi atau coklat, olahan produk kopi dan coklat khas Jember bisa jadi pilihan oleh-oleh saat berkunjung ke Jember.

3.            Suwar suwair
Alternatif oleh-oleh khas jember selanjutnya adalaha suwar suwir, makanan khas yang populer di Jember. Makanan ringan yang juga berbahan dasar tape ini memiliki tekstur renyah yang agak keras dengan berbagai varian rasa mulai dari susu, kacang, coklat, dan berbagai rasa buah-buahan.
Demikian beberapa oleh-oleh khas Jember yang dapat anda beli sebagai cindera mata untuk keluarga. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi jika anda berkunjung ke kota Jember, Jawa Timur.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan