Peranan Pemerintah Terhadap Ketersediaan Infrastruktur Publik Yang Merata di Kota Jember


Kali ini admin akan membahas tentang pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur yang berada di kota Jember. Sungguh sangat penting bagi masyarakat untuk menikmati infrastruktur terutama transportasi jalan yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari. Bilamana transportasi yang menjadi kebutuhan utama kita itu tidak layak, tidak memadai bahkan rusak, tentunya akan menghambat orang-orang dalam menjalankan aktivitas rutin sehari-hari sehingga pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan. Sangat disayangkan bukan?

Indikator keberhasilan sebuah pemerintahan salah satunya bisa dinilai dari baik tidaknya infrastruktur yang ada. Keberadaan infrastruktur di suatu daerah yang paling utama sarana transportasi berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan masyarakat. Jika kondisi infrastruktur seperti transportasi jalan baik, maka para pengguna jalan akan merasa aman dan nyaman. Berkaitan dengan itu, pihak pemerintah khususnya kabupaten Jember harus terus mengupayakan perbaikan dan pemeliharaan terhadap infrastruktur yang ada, terutama infrastruktur yang rusak dan tidak layak. Pemberian prioritas terhadap keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan ini yaitu tersedianya infrastruktur transportasi jalan yang handal dan berkualitas untuk tercapainya peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan sarana dan prasarana di seluruh wilayah kabupaten Jember baik di kota maupun dipedesaan.

Hanya saja untuk tercapainya visi tersebut, pelaksanaanya harus dilakukan melalui misi-misi yang ada. Seperti memenuhi kebutuhan saran dan prasarana umum dibidang transportasi jalan guna ikut mewujudkan peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan, prasarana jalan serta menggali potensi penambahan pendapatan asli daerah untuk ikut mendukung peningkatan pendapatan daerah.

Pembangunan itu harus tepat sasaran. Membangun infrastruktur transportasi jalan harus sampai hingga pelosok atau pedesaan, sehingga arus orang dan barang bisa lancar tanpa hambatan. Seperti halnya anak-anak ke sekolah menjadi aman untuk pergi ke sekolah karena jalannya bagus. Jika yang terjadi transportasi jalan tidak layak dan tidak memadai maka dampaknya pertumbuhan ekonomi akan mengalami penurunan. Apa yang terjadi dapat membuktikan bahwa program yang dibuat pemerintah daerah khususnya di kabupaten Jember harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar tepat sasaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan