Menuju Dalam Kemakmuran Masyarakat Jember


Kemakmuran bukanlah hal yang asing lagi dalam kehidupan manusia. Kemakmuran dapat diartikan sebagai banyak hasil, banyak penduduk dan sejahtera, serba kecukupan, dan tidak kekurangan. Dapat dilihat bahwa kata makmur itu berkaitan erat dengan keadaan dimana segala kebutuhan manusia tercukupi dan kecukupan dalam diri manusia itu tercapai. Jadi arti kemakmuran erat dengan makna cukup. Kecukupan dapat meliputi sebagai aspek material dan aspek spiritual. Artinya seorang manusia dikatakan telah makmur apabila ia telah merasa cukup, baik material maupun spiritual dengan jalan memenuhi segenap kebutuhannya.

Tingkat pertumbuhan ekonomi suatu daerah menunjukkan tingkat kemakmuran masyarakat di daerah tersebut. Semakin besar pendapatan daerah tersebut biasanya kemakmuran suatu daerah semakin besar. Kemakmuran suatu daerah yang benar-benar terjadi bukan hanya dilihat dari pendapatan daerah. Tetapi juga hal-hal yang meliputi :

1.       Jumlah Penduduk Miskin
Kesejahteraan suatu daerah dapat dilihat dari dari angka kemiskinan didalam daerah tersebut. Suatu daerah dikatakan makmur apabila masyarakat miskin dalam daerah tersebut sedikit atau bahkan tidak ada.

2.       Tingkat Pengangguran
Masyarakat dikatakan makmur apabila dapat membiayai kebutuhan hidupnya maupun orang lain. Untuk membiayai kebutuhan hidupnya maka seseorang harus mempunyai uang. Dan untuk mempunyai uang maka dia harus bekerja. Dengan memiliki pekerjaan tetap dan dapat membiayai kebutuhannya maka itu dapat disebut dengan kemakmuran.

Dengan mengusung tema kemakmuran maka harapan Ir. Hendy Siswanto sebagai calon Bupati Jember yaitu menjadikan masyarakat Jember semakin sejahtera dan makmur baik dari aspek material bahkan dalam aspek spiritual juga. Ir. Hendy Siswanto mempunyai atau berpengalaman didalam dua aspek tersebut. Sebagai putra asli daerah Jember sekaligus pemilik Rien Collection dan beberapa unit usaha yang tersebar di kota Jember dan luar kota tergerak hatinya untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Jember (Bacabup) periode 2020 selama 5 tahun mendatang untuk mengabdikan dirinya demi kepentingan masyarakat Jember dalam kesejahteraan dan kemakmuran yaitu dengan mengentaskan kemiskinan dan mengurangi tingkat pengangguran di Kota Jember. Hal tersebut merupakan salah satu wujud nyata beliau demi kepentingan masyarakat kota Jember.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan