Menghidupkan Kembali Permainan Tradisional di Tanoker Ledokombo


Assalamualaikum Wr.Wb.

Berjumpa kembali dengan admin di wisata Jember, pembahasan kali ini tentang sejarah dan edukasi mengenai permainan tradisional. Tidak usah panjang lebar langsung saja ke pembahasan,, Check This Out!!!

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kini di era milenial pada saat ini atau disebut zaman now, permainan tradisional semakin tergerus dan tersisih oleh berkembangnya zaman. Yang pada umumnya anak – anak zaman now lebih nyaman dan suka dengan permainan yang sifatnya digital yang ukurunnya kecil dan dapat dibawa kemana-mana. Jika bosan pun dengan permainan yang sering dimainkan, mereka bisa langsung beralih ke permainan yang lainnya misalkan gadget yang hanya dengan satu sentuhan. Permainan seperti yang dinikmati oleh anak- anak zaman now sangat memanjakan fisik ternyata ya.. dan belum tentu bermain bersama dan ketemu dengan teman-teman. Jika dibandingkan dengan permainan tradisional yang pernah dimainkan oleh kakek, nenek, oarang tua atau para remaja ditahun 1990 an, tentunya lebih sering bermain dengan mengandalkan fisik serta bermain bersama-sama teman.

Ada bermacam-macam permainan tradisional yang sering dimainkan yaitu seperti petak umpet, egrang dan banyak yang lainnya. Di kota Jember tepatnya di daerah Ledokombo terdapat wisata edukasi yang terkenal yaitu TANOKER di ledokombo. Tanoker merupakan komunitas belajar yang didirikan oleh Lek Hang dan Bu Cicik, dapat menjadi sebuah wadah untuk menampung mimpi anak-anak Ledokombo. Egrang dapat dijadikan sebagai alat penggerak semangat anak-anak untuk terus bermimpi. Dengan egrang anak-anak bebas berekspresi karena dengan kebebasan berekspresi maka lahirlah festival egrang yang dapat dijadikan untuk berwisata edukasi.

Dengan adanya Tanoker di ledokombo sebagai tempat wisata edukasi maka dengan seiirng berjalannya waktu dapat menarik para wisatawan baik lokal maupun luar kota. Jika anda sedang berlibur ke kota jember, sebelum untuk melanjutkan ke tempat wisata edukasi sebaiknya anda mencari promo hotel termurah Jember yang terdekat dengan tempat tujuan anda dan segera pesan hotel sesuai dengan budget anda. Di era digital ini dapat anda manfaatkan gadget anda untuk mencari di aplikasi pencarian dan dapatkan promo hotel termurah Jember dengan berbagai macam harga dan fasilitas yang sesuai.

Demikian sedikit pembahasan tentang wisata edukasi di Jember, semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai referensi untuk anda bersama keluarga berlibur. Mari kita lestarikan dan hidupkan permainan tradisional ke anak cucu kita agar tidak tergerus dan punah oleh zaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan