Berwisata Kuliner Ke Kota Jember


Jember adalah kota di Jawa Timur letaknya disebelah timur propinsi Jawa Timur sebelum Kota Banyuwangi. Jika nada mengunjungi Jawa Timur jangan lupa mampir ke kota Jember. Jember memiliki beraneka tempat wisata yang sangat bagus dan alami, sehingga menjadi tempat favorit untuk berlibur. Disamping itu Jember juga mempunyai wisata kuliner yang enak, lezat dan harga terjangkau mulai dari makanan tradisional sampai tempat nongki-nongki asyik dan kekinian. Sebelum berkunjung ke Kota Jember sebaiknya anda mencari promo hotel termurah Jember terlebih dahulu. Baiklah, berikut ini merupakan tempat wisata kuliner yang wajib anda kunjungi:

1.      Mie Rama
Salah satu tempat wisata kuliner untuk mie di kota Jember yang enak adalah di mie rama. Resto mie yang sederhana dengan suasana tempo dulu dan buka diwaktu sore hingga malam hari, yang beralamatkan di Jalan Diponegoro 28. Ada beberapa menu utama yaitu mi pangsit ayam, mi pangsit kuah, bakwan serta menu-menu lainnya.

2.      Kafe Kolong
Kafe kolong bukan sekedar nama, namun benar-benar berada di kolong jembatan. Diatas kafe merupakan jalan raya yang ramai kendaraan yang lewat. Sebelum dibuka menjadi kafe, seperti pada umumnya merupakan kolong jembatan sungai bedadung di jalan Mastrip Jember yang terkesan kumuh, gelap, dan sepi tetapi yang kini menjadi sebuah ikon sentra kuliner di Kota Jember. Pilihan menu makanan yang harganya terjangkau, mulai dari snack tradisional sampai kekinian dan makanan berat lainnya.

3.      Martabak dan Terang Bulan King Jember
Bagi pecinta kuliner manis dan nikmat inilah tempatnya yaitu di martabak dan terang bulan King Jember terletak dijalan karimata no 50. Martabaknya beda dari biasanya dengan berbagai rasa dan toping. Rugi jika anda berkunjung ke Jember tidak mengunjungi martabak dan terang bulan King Jember.

4.      Angkringan Joglo 130 Jember
Salah satu tempat wisata angkringan di Jember yang terletak di jalan Letjen Panjaitan, Sumbersari Jember yaitu angkringan Joglo 130 Jember. Lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses. Terdapat beberapa menu yaitu nasi kucing, ketan bubuk, telur puyuh, gorengan. Dan untuk minumannya yaitu kopi hitam, kopi susu, teh nasgitel, bir Jawa, dan yang khas adalah wedang angjo baik hangat maupun dingin yang rasanya nikmat banget.

Nah itu merupakan rekomendasi untuk anda yang ingin berwisata kuliner ke Jember, atau ada rekanan bisnis dan atau berkunjung ke sanak famili. Anda bisa mencari penginapan dengan promo hotel termurah Jember yang berdekatan dengan tempat wisata kuliner tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan