Wana Wisata Simbat Wuluhan


Pariwisata Kota Jember semakin berkembang dan memunculkan beberapa tempat liburan baru yang mengundang banyak wisatwan lokal maupun luar kota. Salah satu wisata yang sedang populer saai ini adalah wisata Simbat Jember yang ada di daerah wuluhan.

Meskipun masih terbilang baru, nama Simbat sebagai tempat wisata yang cukup,cepat meroket di kalangan wisatwan lokal. Apalagi pada saat Wisata Simbat baru dibuka, artis Anang Hermansyah dan Ashanti pernah mendatangi tempat ini sehingga semakin membuat banyak orang penasaran dengan tempat wisata ini.
Info hotel murah Jember

Wana Wisata Simbat merupakan tempat wisata dengan nuansa adventur pegunungan. Berlokasi tepanya di Gunung Manggar Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Simbat merupakan kepanjangan dari Sukmo Ilang Manggar Babatan. Sehingga, istilah yang cukup panjang ini memiliki kesan tersendiri sebelum pembukaan wisata yang saat ini menjadi hits. “ sukmo ilang tempatnya, Manggar itu nama pegunungannya, dan Babatan adalah orang yang mengelola tempat wisatanya”.

Jika anda wisatawan dari luar kota ingin berlibur ke tempat wisata ini, lebih baik diagendakan terlebih dulu. Butuh kondisi yang prima pada saat akan menuju ke tempat ini, lebih baik anda mencari info hotel murah Jember sehingga setelah berada di kota Jember anda dapat beristirahat agar kondisi kembali prima. Menuju ke tempat wisata Simbat dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua, baik motor atau sepeda. Medan yang ditempuh adalah jika melalui Jember kota langsung saja menuju Wuluhan dan cukup mudah diakses karena jalan sudah diaspal. Namu, ketika masukan wilayah Dusun Krajan Babatan, medan pun berganti dengan terjal, sedikit berliku, dan menanjak. Jadi perlu berhati-hati ketika mengendarai kendaraan. Jalan menuju Simbat ini masih terbatas dialalui, hanya bisa untuk dilalui kendaraan roda dua dan mini bus saja.

Demikian pembahasan yang dapat admin suguhkan, semoga dapat menjadi referensi untuk anda jika ingin berlibur ke kota Jember.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan