Meningkatnya Jumlah Okupansi Hotel Di Jember Menjelang Wisuda Sarjana


Assalamualaikum Wr. Wb.
Kembali lagi berjumpa dengan admin, semoga kita diberikan kesehatan dan rezeki yang barokah. Pembahasan admin kali ini masih tetap dijalur wisata Jember. Kota Jember adalah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Timur yang dikenal dengan beberapa Julukan seperti Kota Pandhalungan, Kota Suwar suwir, Kota Tembakau, Kota Karnaval, Kota Santri, bahkan juga Kota Pendidikan. Sekarang admin akan membahas tentang Kota Jember sebagai Kota Pendidikan atau Kota Pelajar. Yuk gaes!!! mari kita simak pembahasan ini...

Kota Pendidikan. Jember merupakan kota kecil yang salah satu pusat pendidikan yang ada di Jawa Timur selain Surabaya dan Malang. hal ini dikarenakan banyak orang dari daerah sekitar yang memilih meneruskan pendidikan di Kabupaten Jember, sehingga terdapat banyak perguruan tinggi, baik itu yang berstatus PTN (Perguruan Tinggi Negeri) maupun PTS (Perguruan Tinggi Swasta). Mengapa demikian? Ada beberapa faktor mengapa kota Jember begitu banyak peminat pelajar lokal maupun dari luar kota yang ingin meneruskan sekolah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu ke jenjang pendidikan strata sarjana. Salah satu faktornya adalah karena di kota Jember biaya hidupnya terjangkau dan lingkungan yang ramah-ramah.

Tak hanya itu saja, PTN (Perguruan Tinggi Negeri) maupun PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dengan tingkat kualitas pendidikan yang terakreditasi dan tinggi menjadi banyak peminat yang ingin kuliah di Jember. Semua itu dibuktikan pada saat menjelang wisuda yang begitu banyak mahasiswa dan mahasiswi berbondong-bondong mencari penginapan hotel Jember dan harga terjangkau untuk keluarga mahasiswa yang ingin menghadiri dalam acara yang sakral ini. Adapun jauh-jauh hari sebelum menjelang acara wisuda mereka sudah booking hotel terlebih dahulu baik itu melalui aplikasi maupun booking langsung ke hotel yang ingin dituju untuk mencari info harga penginapan hotel Jember sebagai bahan perbandingan dengan hotel lainnya agar menghemat biaya.

Dengan adanya acara wisuda mahasiswa dan mahasisiwi otomatis hotel-hotel di Kota Jember baik itu hotel kelas melati maupun berbintang mengalami peningkatan jumlah okupansi. Dengan begitu akan menambah tingkat pendapatan ekonomi daerah Kota Jember.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk anda dan sebagai referensi jika ada sanak keluarga atau rekan yang ingin melanjutkan sekolah ke Kota Jember.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan