Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Berlibur Ke Papuma


Pantai PAPUMA ( Pasir Putih Malikan ) Jember adalah salah satu pantai yang menyajikan keindahan pasir putih dan panorama yang menawan. Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sisi selatannya. Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sisi selatannya. Tepatnya terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Jarak tempuh dari kota Jember sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 1 jam 15 menit. Destinasi ini menjadi alternatif kunjungan favorit wisatawan ketika hari libur atau akhir pekan.
info hotel murah Jember

Tak hanya wisatawan lokal saja yang mengagumi keindahan pantai Papuma ini, wisatwan dari luar kota pun ingin menikmati panorama yang menawan apalagi disuguhkan dengan sunset yang sangat indah. Namun jika anda wisatawan dari luar kota yang ingin ke Jember khususnya ke pantai Papuma, anda bisa mencari info hotel murah Jember yang sesuai dengan budget didompet anda agar perjalanan wisata anda lebih menyenangkan.

Sebelum anda berlibur atau berkunjung ke Pantai Papuma ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu :

  •          Pemilihan Kendaraan

Memakai kendaraan pribadi lebih baik untuk mencapai pantai ini, namun harus dilihat dulu kondisi kendaraan pribadi anda hendaknya harus kuat menanjak dan memiliki rem yang prima dikarenakan rute masuk ke pantai papuma menanjak dan menurun.

  •           Waktu berkunjung

Ada dua waktu yang bagus untuk berkunjung ke pantai papuma ini, yaitu pagi dan sore hari. Mengapa demikian? Tentunya salah satu faktor ialah cuaca yang tidak panas. Selain itu terdapatnya momen sunrise dan sunset yang dapat anda nikmati dan juga akan sangat berkesan sekali.

  •         Kondisi Cuaca

Pantai papuma semakin menawan jika kondisi cuaca yang cerah dengan langit yang membiru. Hal itu dikarenakan air laut di pantai ini akan tampak membiru dan lebih jernih sehingga akan memantulkan warna langit yang cerah dan biru. Tak hanya itu saja, warna hijau perbukitan dan putihnya pasir yang menghiasi panorama akan terlihat lebih jelas dengan kombinasi warna yang sangat mengagumkan. 
  •   Perhatikan Semua Larangan


Tujuan dibuatnya larangan ini yaitu untuk kebaikan para wisatawan yang berkunjung dan kelestarian pantai Papuma. Salah satu larangan yang harus diperhatikan adalah dilarang berkeliaran dibawah tebing karen kondisi tebing yang mudah longsor menjadi latar belakang dibuatnya larangan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan