MEGAHNYA MASJID ROUDHOTUL MUCHLISIN SEBAGAI IKON WISATA RELIGI KOTA JEMBER


Hai para sahabat kembali lagi bersama saya di Wisata Jember,, semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk anda jika ingin berkunjung ke Jember, Jawa Timur. Langsung aja ke pembahasan ya guys!!
Masjid Roudhotul Muchlisin adalah salah satu ikon wisata reliji di Jawa Timur, khususnya di Jember, keberadaan masjid Roudhotul Muchlisin terus menarik perhatian masyarakat dimanapun berada dari yang masyarakat lokal maupun dari luar daerah bahkan luar kota. Sejak diresmikan pertengahan Mei 2017 lalu, pengunjung yang datang ke masjid di Jl. Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, ini kian meningkat.


Masjid Roudhotul Muchlisin sebenarnya bukan masjid baru, tempat ibadah tersebut telah berdiri sejak 1978 ini kini telah dirombak total dengan desain yang lebih megah. Masjid ini diresmikan secara simbolis 15 Mei tahun 2017.
Masjid yang satu ini memang sangat unik dan sangat artistik. Warna masjid yang didominasi dengan kuning dan jingga tersebut semakin artistik dengan pilarnya yang dihiasi dengan ornamen-ornamen indah berwarna kuning keemasan seperti dilapisi oleh emas. Banyak sekali hiasan- hiasan kaligrafi yang terukir di sejumlah interior masjid semakin menambah keindahan masjid bergaya Turki tersebut.
Halaman masjidnya pun ditumbuhi dengan banyak pohon kurma dan sebagian pohon tersebut juga sudah ada yang  berbuah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk merasakan sensasi beribadah seperti di Timur Tengah. Tak cukup itu saja keindahan masjid tersebut juga dihiasi dengan air mancur berhiaskan lampu warna-warni, sehingga suasana masjid semakin mempesona pada malam hari. Banyak pengunjung yang berswafoto sebelum meninggalkan Masjid Roudlotul Muchlisin.
Sebagai salah satu ikon wisata religi, tempat ini cocok untuk anda yang ingin berwisata religi ke Jember bersama Keluarga atau dengan rekan anda. Jika anda dari luar kota yang memungkinkan untuk menginap di kota Jember, anda bisa searching cari hotel murah Jember agar anda tidak kesulitan untuk mencari langsung penginapan agar menghemat waktu perjalanan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan