Kebebasan Ruang Gerak Masyarakat Di Car Free Day Alun-alun Jember


Halo guys kembali bersama saya di Wisata Jember, pembahasan kali ini masih seputar kota Jember, Jawa Timur. Tak perlu panjang-panjang langsung saja ke pembahasan guys!!!
Pencanangan Jember Car Free Day (hari bebas kendaraan bermotor) yang dibakukan Pemkab Jember, Jawa Timur sejak 24 Februari 2013, menjadi sejarah tersendiri bagi masyarakat, khususnya pecinta olahraga dan kuliner. Mereka sangat menikmati kebebasan beraktifitas tanpa takut terganggu oleh polusi kendaraan bermotor. Progam Car Free Day ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor.
Masyarakat juga dapat secara leluasa melakukan aktifitas olahraga di jalanan seperti bersepeda, skate board, senam jogging maupun olah raga lainnya setiap hari Minggu mulai pukul 05.00 sampai 10.00 WIB. Denyut kehidupan yang terasa mengasyikkan. Sebuah oase yang dinantikan seminggu sekali oleh warga kota jember. Berbagai elemen masyarakat menyambut antusias adanya Jember Car Free Day, yang membebaskan beberapa ruas jalan, seperti Jl. Sudarman depan Pemkab Jember, Jl. Kartini, Jl. Ahmad Yani dan Jl. Sultan Agung, dari hiruk pikuk kendaraan bermotor baik itu roda empat maupun roda dua.



Keberadaan progam CFD (Car Free Day) Di pusat kota Jember yaitu Alun-Alun Jember kini semakin dirasa kebutuhannya. Disekitar lokasi ada banyak pedagang kaki lima yang menyuguhkan segala macam jenis makanan, minuman, mainan, peralatan rumah tangga, tanaman hias, dsb. Semua itu disuguhkan untuk anda yang ingin berwisata kuliner dan ingin membeli buah tangan untuk keluarga. Jika punya tamu dari luar kota ia menjadi pilihan utama yang cocok untuk mengajak jalan-jalan pagi atau yang disebut oleh masyarakat Jember yaitu CFDan. Anda bisa mengajak tamu anda berolah raga atau pun hanya sekedar berwisata kuliner.
Disekitar Alun-alun Kota Jember cukup mudah mencari hotel murah Jember. Banyak penginapan atau hotel dengan harga terjangkau yang dapat dilihat disitus atau melalui aplikasi pencarian dengan searching carihotel murah Jember sebagai rekomendasi untuk tamu anda. Dan secara tidak langsung anda sudah memajukan perekonomian kota Jember dan menaikkan level kota jember dengan memperkenalkannya kepada tamu anda yang dari luar kota kelak.
Sekian pembahasan diatas, akhir kata saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi situs ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Wisata Gratis Di Jember ?? Galaxy Park and Mini Zoo Tempatnya

Wana Wisata Simbat Wuluhan

Wisata Ala Negeri Sakura Di Jember Menjadi Daya Pikat Wisatawan